fbpx

Cari Tahu Ranking Website dengan 7+ Tools Page Rank Checker Ini

page rank checker

Membuat website sendiri berada di ranking atau peringkat teratas mesin pencari Google terbilang sulit. Walaupun begitu, Anda tetap bisa mengusahakannya untuk mendapat jumlah traffic yang bagus. Di sinilah, peranan tools page rank checker sangat penting bagi para pemilik situs.Bukan tanpa sebab, tools tersebut membantu Anda mengetahui dimana posisi website milik sendiri berada. Apabila posisi atau ranking website berada di tingkat yang membahayakan atau relatif rendah, maka Anda perlu usaha maksimal untuk memakainya.

Rekomendasi Page Rank Checker Terbaik

Sebagai informasi, dalam SEO mengecek peringkat situs adalah hal yang penting untuk Anda lakukan. Sebab jika pemilik website tak pernah lagi mengecek ranking situsnya, maka tidak akan diketahui kinerja serta performa website tersebut dalam berbagai aspek.

Selain itu, setiap kenaikan ataupun penurunan ranking website sekaligus alasan hal tersebut terjadi perlu Anda ketahui. Dengan demikian, pemilik situs bisa memahami aspek apa saja yang membuat page rank naik dan turun di Google.Untuk itulah sebagai pemilik situs, sangat perlu memanfaatkan tools cek rank website.

Dengan tools tersebut, Anda bisa lebih mudah memantau peringkat website sendiri di Google dan mengupayakan agar posisinya berada di tempat terbaik. Agar tidak bingung, coba lihat rekomendasinya berikut ini:

1. Google SERP Checker dari Cinmu.com

Kalau belum ada yang menyadari, website ini menyediakan alat untuk mengecek posisi website di Google secara gratis. Anda tinggal memasukkan alamat website Anda, kemudian target kata kunci Anda di form yang tersedia. Hasil pengecekannya akan kurang lebih sesuai dengan rata-rata posisi website Anda saat ini di Google.

Perlu diingat bahwa ranking website yang Anda cek melalui komputer Anda dapat berbeda jika Anda memeriksanya dari website lain. Dalam beberapa menit yang berbeda pun hasilnya dapat berubah. Oleh karena itu Anda perlu melihat hasil ranking berdasarkan rata-ratanya saja. Bukan sesuati yang pasti sama di saat ini di semua tempat.

2. SEMrush

Rekomendasi tools untuk mengecek ranking website di Google yang kedua adalah SEMrush. Tools satu ini mempunyai fitur yang cukup lengkap dan dapat Anda manfaatkan untuk mengecek rangking sebuah website di Baidu dan Google.

Bukan itu saja, SEMrush turut memberikan berbagai informasi lengkap seperti pencarian keyword, data analisa kompetitor, link building, pencarian keyword, sampai SEO onpage.

SEMrush juga akan memberikan hasil analisis yang lengkap.Misalnya saja, apabila peringkat situs Anda di sebuah keyword berubah, maka hasil analisanya dapat diketahui lewat tools page rank checker satu ini. Bagi pemilik situs yang ingin menggunakan semua fitur SEMrush secara lengkap perlu berlangganan Rp 1,7 juta per satu bulannya.

SEO Tools gratisan tapi berguna

3. Google Search Console

Rekomendasi tools mengecek ranking website berikutnya adalah Google Search Console. Sesuai dengan namanya, ini merupakan tools keluaran Google yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Tools tersebut bisa membantu pemilik website mengetahui berbagai hal tentang situsnya.Informasi yang tersedia mulai dari performa website dan kinerja situs di hasil pencarian.

Menariknya lagi, Google Search Console juga akan membantu pemilik website mengetahui adanya error di dalam situs serta melakukan optimasi berdasarkan datanya.

Saat ini banyak orang yang sudah memasang tools checker web rank satu ini. Sayangnya masih sedikit pengguna yang sudah memaksimalkan tools tersebut. Padahal, pemilik website bisa melihat posisi situs atau halamannya di Google secara akurat.

4. Ahrefs

Rekomendasi page rank checker yang tak kalah populer lainnya adalah Ahrefs.

Sekedar informasi, Ahres adalah tools untuk SEO berbayar dan cukup banyak dipakai oleh perusahaan. Bukan itu saja, mereka yang berada di industri marketing juga menggunakan tools tersebut.

Ahrefs menjadi tools yang memiliki tampilan user friendly alias mudah pengguna pahami, sekalipun belum pernah menggunakannya.

Sebagai pemilik situs, Anda dapat memanfaatkan tools tersebut untuk memperoleh semua data yang diinginkan.Sebab Ahrefs akan menyediakan semua hal yang berkaitan dengan SEM, SEO, sosial media, dan lain-lain terkait marketing. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui peringkat halaman website untuk keyword tertentu.

5. WebCEO

WebCEO adalah tools mengecek Google page rank untuk pemilik website yang ingin mengecek peringkat situsnya secara lokal. Tools tersebut memiliki fitur pengecekan ranking website di Google baik secara lokal di sebuah negara ataupun global di seluruh dunia.

Fitur yang ditawarkan oleh tools WebCEO pun tak hanya itu. Sebab, tools tersebut mempunyai segudang fitur menarik seperti tes kecepatan situs, pencarian keyword, pengecekan internal link, analisa sosial media, matriks kompetitor, dan masih banyak lagi.

Tak cukup sampai di situ, pengguna juga bisa mengintegrasikan WebCEO dengan beberapa platform seperti Google Search Console, dan Google Analytics. Bagi Anda yang berhemat, WebCEO bisa menjadi pilihan karena hanya menetapkan biaya berlangganan Rp 500 ribu per satu bulannya.

6. SERPWatcher

Tools SEO rank checker yang bisa Anda gunakan berikutnya adalah SERPWatcher. Tools tersebut bisa pemilik situs gunakan berbayar ataupun tidak berbayar alias gratis. Apabila Anda hendak memakai tools ini secara gratis, maka hanya dapat melakukan pengecekan lima kali dalam sehari.

Pasalnya versi gratis SERPWatcher membatasi penggunaan dan tidak bebas atau unlimited seperti pengguna yang berlangganan. Baik versi gratis ataupun berbayar, Anda bisa melakukan pengecekan ranking Google dengan mudah melalui tools SERPWatcher.

Sebab, tools satu ini menyediakan fitur yang mudah digunakan untuk semua pengguna. Anda pun hanya perlu menuliskan nama domain, memilih negara atau lokasi website itu berada, maka sudah dapat mengetahui hasil dari pengecekan website secara menyeluruh.

7. Moz Pro

Jika membahas rekomendasi page rank checker terbaik, tentu Moz Pro wajib masuk ke dalam listnya. Memang fitur yang tersedia di Moz Pro tidak selengkap tools yang sudah populer. Walaupun begitu, tetap saja Moz Pro tergolong mumpuni untuk kalangan marketer pemula.

Pasalnya Moz Pro dapat dipakai untuk mengecek peringkat sebuah website, mencari kata kunci, audit situs, sampai menganalisa backlink. Menariknya lagi, tampilan Moz Pro juga sederhana, bahkan cukup mirip dengan Google Analytics.

Anda bisa menggunakan Moz Pro dengan fitur yang lebih lengkap dan mudah apabila mendaftarkan diri berlangganan disana. Biaya untuk berlangganan di Moz Pro dibanderol mulai dari Rp 1,4 juta per satu bulannya.

8. Pro Rank Tracker

Jika Anda masih penasaran dengan my page rank, mungkin Pro Rank Tracker bisa menjadi pilihan paling tepat. Bukan tanpa sebab, Pro Rank Tracker termasuk tools yang populer karena sudah mempunyai 60 ribu pengguna di seluruh dunia.

Pengguna Pro Rank Tracker biasanya berasal dari perusahaan, agensi, hingga pemilik website pribadi sekalipun.Sebenarnya, tools satu ini hadir untuk mengecek keyword di sebuah perangkat. Tetapi, peringkat yang muncul dari hasil pencarian tak hanya berasal dari Google, melainkan Bing, Yahoo, YouTube, sampai Amazon sekalipun.

Itulah rekomendasi page rank checker terbaik dan bisa digunakan oleh pemilik situs pro ataupun pemula sekalipun. Apapun tools yang Anda pilih ada baiknya sesuaikan dengan budget dan kualitas dari tools itu sendiri.

 

Sumber: exabytescmlabs

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *