fbpx

Rekomendasi 8 Aplikasi Desain Grafis Online

aplikasi desain grafis online

Share or save for later :

Zaman yang semakin maju membuat manusia mempelajari berbagai ilmu terutama yang berkaitan dengan teknologi. Apalagi, jika Anda mempunyai perusahaan bisnis sendiri tentunya untuk bersaing di era serba digital ini membutuhkan aplikasi desain grafis online untuk membantu mengembangkan usaha.

Desain grafis dipakai ketika membuat konten sosial media yang nantinya di upload pada akun bisnis perusahaan Anda. Selain itu, desain grafis bisa dimanfaatkan sebagai penunjang promosi dengan membuat brosur, iklan, pamflet, dan lain sebagainya. 

Daftar 8 Aplikasi Desain Grafis Online

Dulu metode menggambar desain masih dilakukan secara tradisional yakni menggunakan tangan. Namun, kini seiring perubahan zaman menggambar desain dapat dilakukan melalui bantuan aplikasi yang dapat Anda unduh pada smartphone atau PC. 

Desain grafis pakai aplikasi apa? Jangan bingung! Ini dia daftar aplikasi yang bisa Anda jajal.

1) Canva

Canva adalah aplikasi yang populer dan menjadi favorit pemula di dunia desain. Fiturnya yang sederhana dan mudah dimengerti menjadi alasan mengapa aplikasi ini disukai oleh banyak orang. Tak hanya itu, Canva dapat dipakai baik secara gratis maupun premium. 

Hanya saja jika menjadi pengguna premium, Anda bisa mengakses template, stiker, dan lain sejenisnya dengan bebas. Akan tetapi, meski memakai akun gratisan Anda tetap bisa melakukan desain dengan hasil maksimal sambil memanfaatkan fitur yang ada sekreatif mungkin. 

2) Picsart

Rekomendasi aplikasi desain grafis online selanjutnya adalah Picsart. Aplikasi ini menawarkan beragam fungsi fitur yang menarik dicoba. Mulai dari edit foto, edit video, membuat stiker, kolase, dan lain sejenisnya. Meski terkenal sebagai aplikasi edit foto, ternyata Picsart juga bisa dipakai mendesain.

Beberapa alat yang mendukung desain pada aplikasi ini antara lain, crop, remove, motion, enhance, dan masih banyak lainnya. Sebagian fitur perlu dibuka menggunakan akses premium, jadi bila Anda tertarik memakai aplikasi ini bisa mengunduhnya melalui app store.

3) Adobe Photoshop

Memiliki website bisnis tentunya memerlukan desain grafis pada tampilannya. Anda bisa menggunakan Adobe Photoshop yang mungkin sudah terdengar familier. Software ini lebih nyaman dipakai di PC atau laptop. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan software ini,

Mengganti background, mengedit foto, menghapus objek, memberi warna, dan lain-lain merupakan kemampuan yang dapat dilakukan oleh Adobe Photoshop. Apabila berkeinginan mencoba, Anda bisa memanfaatkan free trial yang diberikan oleh Adobe Photoshop. 

4) Vectr

Aplikasi desain satu ini berbasis vektor yang bisa Anda coba melalui website atau mengunduhnya terlebih dahulu. Vektor merupakan desain grafis yang terdiri dari garis dan titik saling berhubungan. Jika Anda tertarik mencoba desain vektor tapi masih bingung, bisa mengunjungi situs resmi Vectr.

Di sana tersedia panduan cara membuat desain yang membantu pemula. Tutorial tersebut meliputi cara membuat logo, tipografi, kartu bisnis, dan lain sebagainya. Dengan melihat-lihat panduan dan tutorial yang ada, Anda bisa memulai membuat vektor sesuai keinginan.

5) Snappa

Aplikasi desain grafis online yang tak kalah bagus adalah Snappa. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis font yang berbeda-beda, template, dan lain-lain. Tampilan layarnya sederhana sehingga mudah dipahami oleh pemula yang baru mencoba Snappa.

Anda bisa mengakses Snappa melalui browser. Nikmati mendesain menggunakan Snappa dan tuangkan ide Anda dalam bentuk karya. Di sana tersedia pilihan warna font yang bisa disesuaiakan tergantung tema yang Anda buat

6) Gravit Designer

Platform seperti Windows, Mac, dan Linux dapat mengoperasikan aplikasi Gravit Designer. Akan tetpai, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini secara online. Aplikasi desain ini berbasis vektor yang gratis dipakai. Fiturnya terbilang lengkap dan sudah cukup digunakan untuk medesain ringan.

Gravit Designer memiliki koleksi objek seperti stiker, emoji, ilustrasi, bentuk, dan lain-lain yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan desain. Anda bisa membuat ilustrasik vektor, mengedit foto, desain UI menggunakan Gravit Designer. Sebagai info, aplikasi ini berada di bawah naungan Corel.

7) Snapseed

Rekomendasi aplikasi desain grafis berikut ini dikembangkan oleh Google. Snapseed tersedia di play store dengan besaran ukuran unduh sekitar 20 sampai 30 mb. Aplikasi yang ramah penyimpanan ini menawarkan fitur yang tak kalah lengkap dari aplikasi desain lainnya.

Anda bisa menambahkan efek, teks, maupun bingkai ke dalam desain. Percantik desain dengan memanfaatkan alat dan fitur yang ada. Apabila bisnis Anda membutuhkan desain digital untuk diunggah pada sosial media, memakai Snapseed adalah ide yang bagus.

8) Adobe Spark

Aplikasi desain Adobe Spark menyediakan ragam template dalam jumlah banyak. Anda bisa menyalurkan kreativitas membuat desain melalui aplikasi ini. Terdapat fitur Adobe Spark yaitu resize yang berfungsi mengatur ulang ukuran postingan Anda. 

Itulah daftar 8 aplikasi desain grafis online yang bisa Anda pilih. Manapun aplikasi yang Anda gunakan, pertimbangkan sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Meski setiap aplikasi memiliki fitur dan alat yang hampir sama, pilihlah aplikasi yang mudah dipakai dan cocok dengan style desain Anda. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.